HI,, APA KABAR?


Pastinya kita semua pernah bertanya dan pernah ditanya tentang kabar orang lain? biasanya  orang yang menanyakan kabar kadang sudah lama tak bersua atau sudah lama tak saling sapa.  Iya gak sih?? Atau mungkin menurut gua aja kali ya.. hahaha

Gua punya satu cerita tentang satu sapaan ini. Cerita yang sederhana atau mungkin malah gak menarik sama sekali (yang mau baca silahkan gak juga gak maksa 😂).

Hi Apa kabar?? Pertanyaan yang simpel bukan, menanyakan kabar yang kadang kita sudah tau jawabanya hanya dengan melihat fisik atau keadaan dihadapan kita. Jawabanya pun kadang sudah bisa ditebak“ ya,, biasa saja, baik, sehat alhamdulillah, gini-gini aja”.  Tapi sadar gak sih jarang orang yang berterus terang ketika kabar dia gak selalu baik. Adakalannya mungkin kita sungkan mengungkapkan keadaan kita sebenarnya, mungkin kita malas untuk berbasa basi, atau mungkin kita berfikir dia tau masalah kita pun gak akan menyelesaikan masalah,, dan yaa,, jawaban simpel dengan mengatakan “baik” itu adalah jawaban yang tak panjang lebar, singkat, padat, jelas. Tapi kalian tau ,, sebenarnya itu adalah pertanyaan yang sangat menyentuh buat gua.

Gua punya seorang teman yang cukup dekat (gak bisa bilang dekat banget dan kenal dia banget juga sih,,) gua sering chat dia, kadang berbagi cerita,, mengeluh, saling ejek, curhat gak jelas dan lain-lain. Uniknya, teman gua yang satu ini selalu menanyakan kabar gua, mau gua yang chat dia duluan atau dia yang chat gua. Entah itu di awal percakapan atau di tengah-tengah ngobrol,, dan itu ada hampir di setiap chatingan dengan dia,, mau tiap hari, seminggu tiga kali, sebulan empat kali,, pokonya setiap kali chatingan dengan dia,, dia selalu nanya kabar gua.

Gua pernah nanya ke dia "Lu gak bosen ya denger kabar gua mulu?.. (dalam hati, gua yang bosen jawab pertanyaan lu mulu,, baik,, baik,, baik,,) tiap hari perasaan lu nanya kabar gua mulu dah.. " kata gua.
“ gak,,  gua gak pernah bosen untuk nanya kabar temen gua. Karena gua perlu tau kabar semua temen gua gimana” jawab dia

Simpel ya jawabannya, tapi dapet balesan kaya gitu gua terharu,, (atau gua yang terlalu alay kali ya ..wkwkwk). Ada ya orang yang masih perhatian kaya gitu, gua pikir,, gak ada lagi orang yang care kaya dia,, coz gua udah lama gak punya temen yang enak diajak ngobrol dan baik, plus perhatian.  

Malahan pas gua chat temen gua yang dah lama banget gak ngobrol dan ketemu,, dia cuman ngira kalo gua chat dia pasti ada perlunya doang,, yaelaaaaaah harus ya ada perlu dulu baru nyapa, dan klo nyapa pasti ada perlu,, (emm,, kadang gitu sih) tapi kan gak semua orang dan gak tiap saat harus kaya gitu kan.

Intinya gua bangga dengen teman gua yang satu ini. Dia orang yang baik. (Baik Banget 😆) dan dia orang yang peduli dengan keadaan. Walaupun terkadang dia gak bisa menyelesaikan masalah gua atau memberi solusi ketika gua curhat. Karena menjadi pendengar aja itu udah cukup menyenangkan ketika gua butuh didengar. 

Nah sekarang gua pesen ni guys,, jadilah orang yang peduli untuk teman kita sendiri,, tanyakan kabar mereka dan pastikan bahwa orang terdekat kita memang baik-baik saja.
Jadi.. apakabar kalian hari ini?? ... 💖😊

2 komentar:

  1. Sofiiiiiiii kirim no hp mu via dm ig huhu :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3 bulan purnama, baru buka ini blog, ternyata kamu komen disini wkwkwk,,

      miss you so much my dear,,

      Hapus